Bupati Sinjai Tes Kapal Bantuan Baznas Untuk Warga Pulau Sembilan, Ini Katanya -->
Cari Berita

Bupati Sinjai Tes Kapal Bantuan Baznas Untuk Warga Pulau Sembilan, Ini Katanya

Admin Suara Jelata
Kamis, 09 Desember 2021

SINJAI, Suara Jelata---Usai melakukan peresmian Transportasi Laut, penyerahan bantuan secara simbolis berupa Microfinance, Permodalan dan Beasiswa, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa secara langsung mencoba Kapal Transportasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai. Kamis, (9/12/2021).

Bupati ASA terlihat menikmati suasana saat menyintas di Sungai Tangka menggunakan Kapal Baznas yang bercorak Kuning didominasi Hijau tersebut.

Diketahui, Kapal ini salah satu program bantuan Baznas untuk memudahkan masyarakat di Kecamatan Pulau Sembilan.

Bupati Sinjai, sangat mengapresiasi keberadaan kapal ini, yang akan membantu masyarakat bepergian antar pulau dan menuju kota Sinjai. 

"Saya berharap dengan adanya kendaraan operasional laut yang disediakan oleh Baznas Sinjai, masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Pulau Sembilan tidak lagi terlalu kesulitan apabila akan bepergian antar pulau maupun menuju ibukota Kabupaten," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ia berharap kapal laut ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan terus dilakukan maintenance untuk menjaga kualitas Kapal.

"Mudah-mudahan pengelola kapal bisa betul-betul menjaga baik supaya tidak rusak, karena kapal butuh maintenance. Saya berharap Baznas Sinjai terus membuat hal seperti ini, kami dari Pemerintah Daerah akan terus membantu supaya Baznas berkembang di Kabupaten Sinjai dan mudah-mudahan kerjasama antara pemerintah dengan Baznas bisa mengentaskan kemiskinan dan memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai,"kuncinya.

Nihan