Capaian di Sinjai Masih Jauh Target, Kadis Kesehatan Minta Warga Sadar Vaksin -->
Cari Berita

Capaian di Sinjai Masih Jauh Target, Kadis Kesehatan Minta Warga Sadar Vaksin

Admin Suara Jelata
Rabu, 08 Desember 2021

Warga menjalani Vaksin di Polres Sinjai, (Dok. Arsip)
SINJAI, Suara Jelata---Capaian Vaksinasi di Kabupaten Sinjai masih terbilang rendah, hal ini membuat Pemerintah bersama elemen lainnya mengenjot pelaksanaan Vaksinasi massal.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik menuturkan sampai hari ini (9/12) baru mencapai 38 persen Warga yang sudah vaksin.

Padahal target hingga akhir tahun 2021 ini harus mencapai 70 persen sudah menjalani Vaksin.

"Kita bersama semua unsur terkait seperti Polres Sinjai, Dandim Sinjai, Dinkes, BPBD, Camat, Kelurahan, Desa, BIN dan PMI bersama-samamelakukan percepatan vaksinasi diseluruh Kecamatan," katanya.

Di Setiap harinya kata Emmy ada jadwal vaksinasi di masing-masing wilayah kerja puskesmas di Sembilan kecamatan diturunkan dua tim untuk pelaksanaan vaksin.

"Dan sekarang kita ada bantuan dari Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan dengan menurunkan tiga tim vaksinasi," terangnya.

Selain itu, selalu dilakukan monitoring dan evaluasi oleh Bupati Sinjai via vidcon kepada Camat dan Kepala Puskesmas dalam rangka percepatan ini.

"Kita optimis bisa meraih target itu, dan tentunya kita minta kesadaran Warga Sinjai untuk segera ikut vaksin bagi yang belum karena Vaksin aman dan halal," bebernya.

Meski sudah vaksin, dirinya tetap meminta Masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun.

Izhar