Ratusan Peserta Ikuti Webinar Nasional Prodi KPI IAIM Sinjai -->
Cari Berita

Ratusan Peserta Ikuti Webinar Nasional Prodi KPI IAIM Sinjai

Admin Suara Jelata
Sabtu, 11 Desember 2021

SINJAI, Suara Jelata---Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses menyelenggarakan Webinar Nasional secara virtual via zoom meeting. Sabtu, (11/12/2021) pagi tadi.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I. mengangkat tema central, yakni Generasi Milenial dan Perkembangan Teknologi Komunikasi diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Dekan FUKIS mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya tema yang diambil dan diangkat dalam kegiatan Webinar Nasional ini sudah sangat tepat dengan kondisi kekinian yang terjadi saat ini.

“Selain itu, pihak Fakultas berharap agar seluruh peserta setelah mengikuti webinar ini, peserta paling tidak sudah bisa mengetahui dampak dari bermedia sosial dan potensi-potensi yang bisa didapatkan dari pemanfaatan media sosial,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Webinar Nasional, Muhlis, M.Sos.I., melaporkan bahwa dalam Webinar nasional kali ini panitia mengangkat tema sentral generasi digital dan perkembangan teknologi komunikasi. 

“Dengan maksud untuk merespon perkembangan teknologi komunikasi dan generasi saat ini. Dalam seminar ini, kami menghadirkan pemateri dari UNISKA Kalimantan dan UIN Alauddin Makassar. Selebihnya pemateri dari dosen IAIM Sinjai,” katanya.

Seperti diketahui, Webinar Nasional ada lima pemateri, diantaranya Faridah, S.Kom.I., M.Sos.I. (Ketua Prodi KPI IAIM), Wahyudi, S.I.Kom., M.I.Kom. (Dosen Komunikasi UNISKA Banjarmasin), Sadhriani Pratiwi Saleh, M.Si. (Dosen UINAM), R.Firdaus Wahyudi, M.I.Kom (Dosen KPI IAIM) dan Asriadi, M.Sos. (Sekpro KPI IAIM).

Fatahillah