Kapolres Pekalongan Minta Jajarannya Terus Gelorakan Kegiatan Vaksinasi -->
Cari Berita

Kapolres Pekalongan Minta Jajarannya Terus Gelorakan Kegiatan Vaksinasi

Admin Suara Jelata
Selasa, 07 Desember 2021

PEKALONGAN, Suara Jelata---Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., meminta jajarannya untuk turut mensukseskan percepatan vaksinasi diwilayah Kab. 

Pekalongan agar target capaian peserta vaksin Covid-19 bisa terealisasi. Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel pagi jam pimpinan di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (6/12/2021).

“Lakukan penerangan keliling untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dan mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah. Mengingat percepatan vaksinasi Covid-19 ini diperlukan untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity, ujarnya.

Dikatakan AKBP Arief, seseorang yang sudah mendapat vaksin belum sepenuhnya kebal dari infeksi virus Covid-19. Kemungkinan masih memiliki risiko tertular atau terinfeksi Covid-19.

“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi, namun demikian, bukan berarti kebal sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Selain itu, jika tertular maka masih berpotensi menularkan ke orang lain,” ucapnya.

Untuk itu pihaknya mengingatkan,  meskipun sudah divaksin  masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dengan tetap menerapkan 6M seperti Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama ditambah 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Diakhir penekanannya, orang nomor satu di Polres Pekalongan tersebut juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajarannya yang sudah aktif menggelorakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

Iwan