Babinsa Koramil 03 Teupah Selatan Bantu Merontokkan Padi Milik Warga -->
Cari Berita

Babinsa Koramil 03 Teupah Selatan Bantu Merontokkan Padi Milik Warga

Admin Suara Jelata
Rabu, 05 Januari 2022

SIMEULUE ACEH, Suara Jelata---Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Serka Joko Atmaja membantu petani dalam merontokkan padi milik Bapak Eka (54) di Desa Blang Kede Kecamatan Teupah Selatan, Rabu (05/01/2022).

Dalam kegiatan pendampingannya Serka Joko Atmaha menuturkan" Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa sebagai aparat teritorial sebagai bukti peran serta kita dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah dengan turun langsung membantu para petani dilapangan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, ikut serta bersama dengan PPL pertanian dalam memantau serta membantu mereka mulai dari pegolahan lahan, penanaman, perawatan tanaman, pemanenan sampai dengan memproses padi hasil panen seperti sekarang ini, "ungkapnya

Bapak Eka selaku pemilik gabah menjelaskan, bahwa luas lahan yang ia miliki yaitu luas lahan 22 Ha, luas tanam 22 Ha serta luas panen 8 Ha yang berada di Desa Labuhan Jaya Kec. Teupah Selatan, "jelasnya.

(Ardiansyah)