49 Siswa Latja Diktuk Bintara Polri 2021 Terima Arahan Kapolres Sinjai -->
Cari Berita

49 Siswa Latja Diktuk Bintara Polri 2021 Terima Arahan Kapolres Sinjai

Admin Suara Jelata
Jumat, 10 Desember 2021

SINJAI, Suara Jelata---Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan didampingi Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd dan Kasi Propam Akp Muh. Nasir memberikan arahan dan pembekalan kepada 49 Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2021 SPN Batua Polda Sulsel. Jum'at, (10/12/2021).

Kegiatan bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai dalam rangka pembekalan kepada para siswa yang telah melaksanakan Latihan Kerja (latja) di Mapolres Sinjai diberikan materi fungsi Kepolisian dan bertujuan membentuk Bintara Remaja Polri baru yang siap dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Kepolisian nantinya jika sudah resmi dilantik.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si dalam arahannya intinya berpesan kepada siswa Diktukba Polri untuk menjadi insan Bhayangkara yang dapat dicontoh dan diteladani di tengah-tengah masyarakat, serta mampu membangun kehidupan pribadi tangguh dan sosial yang baik, serta hindari segala bentuk pelanggaran.

“Kecerdasan emosional, intelektual dan spiritual merupakan jalan menunju insan Bhayangkara yang diharapkan, makanya jadilah insan Bhayangkara yang memiliki kemampuan individu guna menunjang tugas kedepanya, khususnya Polri yang berakhlak mulia dan sosial di tengah kehidupan Masyarakat,” Harap Kapolres Sinjai.

"Apabila nantinya telah dilantik dan resmi menjadi anggota Polri, saya kembali berpesan agar berbuat baiklah dalam bertugas sehingga dicintai masyarakat, Ingat kita akan mati dan tidak ada yang dibawa kecuali perbuatan baik kita selama hidup, serta jadikan tugas sebagai ladang ibadah bekal akhirat, Pesan Kapolres Sinjai.

"Para siswa yang akan dilantik menjadi anggota Kepolisian berpangkat Bripda ini juga diharapkan dapat menjadi Polisi yang profesional, yang mampu melaksanakan tugas pokok Polri, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakan hukum. "Pungkasnya.

Rls