Polres Sinjai Kerjasama Komunitas ICC Adakan Vaksinasi Massal -->
Cari Berita

Polres Sinjai Kerjasama Komunitas ICC Adakan Vaksinasi Massal

Admin Suara Jelata
Selasa, 07 Desember 2021

SINJAI, Suara Jelata---Polres Sinjai bekerjasama dengan komunitas Independent Cars Celebes (ICC) Kabupaten Sinjai menggelar vaksinasi massal.

Diadakan di Gerai Vaksin Presisi Klinik Satya Wada Mapolres Sinjai, Polres mengenjot capaian Vaksin di Kabupaten Sinjai yang saat ini masih terbilang rendah. Rabu (8/12/2021).

Dengan mengandeng komunitas, dan semua unsur elemen di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan mengatakan vaksinasi massal dilakukan dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai.

"Kegiatan vaksinasi yang kita gelar hari ini bekerja sama bersama Komunitas ICC (Independent Cars Celebes) merupakan langkah kami dalam mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sinjai, " Ujar Kapolres Sinjai.

Vaksinasi massal ini diperuntukkan baik untuk dosis pertama maupun kedua dengan menyasar masyarakat umum. 

Dan warga yang ingin mengikuti vaksinasi ini bisa melakukan pendaftaran di lokasi secara langsung dengan cukup membawa KTP.

Dikatakan Kapolres Sinjai, kolaborasi dengan komunitas ICC vaksinasi presisi ini sebagai upaya mendukung percepatan menuju Indonesia Sehat sesuai program yang dicanangkan pemerintah.

"Untuk menyukseskan percepatan vaksinasi, Polri maupun pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, seluruh elemen masyarakat harus bergandengan tangan satu sama lain. Oleh karena itu, kolaborasi dengan komunitas ICC ini merupakan bentuk perhatian masyarakat yang turut serta membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi, " Ucapnya.

Kata Iwan, lemerintah tidak dapat bekerja sendiri dan harus bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat. 

Dia mengucapkan terimakasih kepada komunitas ICC (Independent Cars Celebes) Kabupaten Sinjai yang telah membantu percepatan vaksinasi ini.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan akselerasi vaksinasi ini. Ayo, datang ke Polres Sinjai untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang kita selenggarakan, Vaksin Aman dan Halal," Pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengurus ICC, Haris menuturkan dirinya menyambut baik peran Polres Sinjai dalam mengiatkan Vaksinasi.

"Terimah kasih atas kerjasama dari Polres Sinjai, kami memang mendukung langkah pemerintah untuk mengalakkan Vaksin, dan kami mengajak semua elemen untuk ikut Vaksin, " tuturnya.

Namun setelah selesai Vaksin, maka Warga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Izhar