Bupati Soppeng Menunggu Hasil Kerja Pengurus Baru IDI Cabang Soppeng -->
Cari Berita

Bupati Soppeng Menunggu Hasil Kerja Pengurus Baru IDI Cabang Soppeng

Admin Suara Jelata
Sabtu, 05 Februari 2022

SOPPENG, Suara Jelata---Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Soppeng masa bakti tahun 2021-2024 dan Simposium kesehatan, di Aula Triple 8 Riverside Resort. Sabtu, (5/2/2022).

Acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus IDI cabang Soppeng, dimana terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat keputusan pengurus tentang pengesahan susunan personalia pengurus IDI cabang Soppeng yang dibacakan oleh sekretaris umum IDI wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) oleh Dr. dr. Muhammad Amsyar Akil, Sp.THT-KL(K).

Kemudian dilanjutkan pengambilan janji pengurus, pengalungan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan IDI cabang Soppeng Oleh ketua IDI wilayah Sulselbar, dr. Muhammad Ichsan Mustari, MHM.

Ketua IDI Cabang Soppeng, dr. Safriadi, sp. PD dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng atas kehadirannya serta para tamu undangan.

"Ini menjadi kebanggaan kami karena telah menyaksikan kegiatan pelantikan ini dan  Terkhusus Ketua IDI Wilayah Sulselbar terima kasih atas kehadiran dan kesempatannya untuk melantik kami dimana sebelumnya kami melakukan Musyawarah Cabang pada bulan November 2021, dan pada hari ini telah dilantik menjadi pengurus cabang Soppeng," katanya.

Saat ini IDI cabang Soppeng, sudah beranggotakan 84 orang yang terdiri dari dokter spesialis dan dokter umum.

Ketua IDI wilayah Sulselbar dalam sambutannya mengatakan saat ini kita berada di masa Pandemi Covid-19, namun berkat Bupati Soppeng dalam penanganannya telah menyediakan mesin PCR bahkan mesin ini Soppeng lebih dulu ada dari pada provinsi karena ini merupakan komitmen yang kuat dari Bupati Soppeng untuk menjaga masyarakat.  

"Terkait data vaksinasi, kami selalu mendapat data, dimana Soppeng adalah salah satu kabupaten yang sudah melewati standar cakupan vaksinasi dan diharapkan selanjutnya vaksinasi boster ini kita dorong kembali dan dapat menjadi prioritas kita dalam penanggulangan Covid-19," bebernya.

Sementar Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah menyampaikan selamat kepada pengurus IDI cabang Soppeng yang baru dilantik dan sekaligus juga  selamat bekerja. 

"Kami menunggu hasil kerja-kerja dari pengurus yang baru yang tentunya pelantikan  kepengurusan ini merupakan kewajiban dalam melaksanakan  tugas organisasi dan tugas profesi," terangnya.

NA