Danrem 072 Pamungkas Terima Audiensi HIPMI DIY -->
Cari Berita

Danrem 072 Pamungkas Terima Audiensi HIPMI DIY

Admin Suara Jelata
Selasa, 07 Desember 2021

YOGYAKARTA, Suara Jelata - Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menerima Audensi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Aditya Bima Santosa. 

Audiensi bertempat di Ruang Hatta Makorem 072/Pamungkas Jalan Reksobayan No.4 Kecamatan Gondomanan, Yogyakarta, Selasa (07/12/2021).

Brigjen TNI Afianto mengucapkan terima kasih kepada Aditya Bima Santosa selaku Ketua Umum HIPMI DIY yang sudah bersilahturahim ke Korem 072/Pamungkas. 

Disampaikan Danrem, pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, HIPMI DIY bisa ikut berperan aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui program HIPMI Peduli.

Selain itu Danrem 072/Pamungkas juga mengajak para generasi muda yang tergabung dalam HIPMI DIY untuk ikut serta dalam Bela Negara melalui kegiatan berwirausaha di segala sektor UMKM. Sehingga ke depan para pemuda bisa mandiri dalam setiap kegiatan.

“Pada dasarnya setiap warga negara Indonesia wajib ikut serta Bela Negara dan Korem 072/Pamungkas bisa berkolaborasi dengan HIPMI DIY dalam kegiatan sosial. Untuk membantu masyarakat kurang mampu, santunan anak yatim, bedah rumah dan kegiatan sosial lainnya,” ujar Danrem.

Ketua Umum HIPMI DIY Aditya Bima Santosa mengucapkan terima kasih kepada Danrem 072/Pamungkas yang telah berkenan menerimanya beserta pengurus.

“Perlu kami sampaikan bahwa pada tanggal 28 Oktober 2021 telah menyelenggarakan Musda untuk pemilihan pengurus HIPMI di DIY. Untuk kegiatan HIPMI DIY yang saat ini sedang berjalan di sektor UMKM meliputi kuliner, fashion batik, Event Organizer dan kontraktor,” terang Aditya.

Namun, lanjut Aditya, dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini agak terbatas aktivitasnya. Delain itu juga ada program HIPMI Peduli dengan kegiatan yang sudah dikerjakan antara lain bedah rumah di wilayah Kulonprogro, pembuatan sumur di wilayah Gunungkidul.

“Dalam waktu dekat kami akan memberikan bantuan kemanusiaan korban letusan Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Sehingga kami berharap ke depan bisa bersinergi dengan pihak Korem 072/Pamungkas dalam kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Ikut hadir dalam acara Audensi tersebut, Kasilog Kasrem 072/Pmk Kolonel Cpl Ahmad Djuliardi, Kasiter Kasrem 072/Pmk Letkol Inf Gempar Sebayang, Kapenrem 072/Pmk Mayor Czi Agus Sriyanta dan Sekretaris Umum Rindho Sinto Mardaris. Turut hadir Fajar Muharon Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan HIPMI DIY. 

(Iwan)