FORMASI Kota Pare-Pare Turun Langsung Santuni Korban Banjir di Soppeng -->
Cari Berita

FORMASI Kota Pare-Pare Turun Langsung Santuni Korban Banjir di Soppeng

Admin Suara Jelata
Minggu, 12 Desember 2021

SOPPENG, Suara Jelata---Forum Mahasiswa Soppeng Indonesia (FORMASI) Kota Pare-pare bersama Beberapa organisasi daerah Se Kota Pare-pare turun langsung ke titik-titik korban dampak banjir di kabupaten Soppeng untuk menyalurkan bantuan, Minggu, (12/12/2021).

Hal ini dilakukan usai penggalangan dana selama empat hari di kota pare-pare. 

Sri Wahyuni selaku Koordinator Lapangan dalam pendistribusian ini mengungkapkan titik-titik lokasi pendistribusian yakni Keluarga korban tenggelam di Cabbenge Kec. Lilirilau, Keluarga Korban Tenggelam di Pajalele Kec. Donri-donri, Pemilik rumah yang hanyut, rusak berat dan beberapa warga yang terdampak banjir di Cabbue Kec. Lalabata.

Korban yang rumahnya rusak berat di Tajuncu Kec. Donri-donri, Korban dampak banjir di Madining dan Kaca Kec. Marioriawa serta 2 Pondok pesantren yakni PP Perguruan Islam Ganra dan PP Sirathal Mustaqie Mattanru.

"Teman-teman Anggota FORMASI dan organisasi daerah yang tergabung dalam pendistribusian ini sangat antusias itu dilihat dari semangat mereka meskipun cuaca mendung disertai gerimis dan hujan tidak menghalangi semangat mereka untuk turun mendistribusikan bantuan," tambahnya. 

Adapun organisasi yang turut dalam pendistribusian ini adalah HIPMAT Kalsel, APPM Polman, HPMM Korwil Kota Parepare, Sumpa Pattae', SC-MIPA, HPMM Majene, MASSIDDI, GPS, IPMAL Cab. Parepare, IMMAS, KPMM, GEMAR, IPMP, HIPMI Kom. Bandar Madani, HIPMAT Toraja, Front Mas.

Rls