Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0705/Magelang Gelar Donor Darah -->
Cari Berita

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0705/Magelang Gelar Donor Darah

Admin Suara Jelata
Rabu, 08 Desember 2021

MAGELANG, Suara Jelata - Kodim 0705/Magelang bersama PMI Kota Magelang dan Artos Mall menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Artos Mall, Rabu (08/12/2021). 

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-76 Tahun 2021, sekaligus untuk membantu PMI Kota Magelang dalam mencukupi stok darah. 

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr (Han) menuturkan kegiatan bakti sosial yang digelar di Artos ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Ke-76 Tahun 2021. 

"Kami bekerja sama dengan PMI dan Artos untuk membantu mengumpulkan darah agar stok darah di PMI aman," ujar Dandim ketika meninjau pelaksanaan donor darah.  

Donor darah melibatkan satuan Kodim 0705/Magelang, Armed 3, Armed 11/Kostrad, Akmil, Polres Magelang Kota, karyawan Artos Mall dan para pengunjung mall.

Senada dengan Dandim, Kabag Pelayanan Darah PMI Kota Magelang Doni Firmansyah mengatakan, kerja sama dalam pengumpulan darah ini merupakan upaya untuk mengajak masyarakat agar bersedia mendonorkan darahnya. Hal itu guna mencukupi kebutuhan darah di kota Magelang dan wilayah sekitar.

"Kami mengajak semua warga masyarakat untuk donor secara rutin. Sehingga bisa mengamankan stok darah di PMI. Karena PMI Kota Magelang tidak hanya melayani kebutuhan warga Kota dan Kabupaten Magelang, namun daerah sekitarnya seperti Temanggung," kata Doni. 

(Iwan)