Andi Racmatika Dewi Melaksanakan Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan Tentang Kesehatan Kepada Masyarakat -->
Cari Berita

Andi Racmatika Dewi Melaksanakan Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan Tentang Kesehatan Kepada Masyarakat

Admin Suara Jelata
Sabtu, 29 Januari 2022

Makassar - Mengawali agenda tahun 2022 di bulan Januari, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Rachmatika Dewi menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan tentang “Kesehatan”, di Hotel Bahagia, Kelurahan Melayu, Makassar, Sabtu (29/1/2022).

Dalam sosialisasi kali ini, Rachmatika Dewi mengatakan menjadi sehat itu sangat mahal. Sehingga, setiap masyarakat harus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS. “Sehat itu mahal, orang yang punya uang sebayak apapun juga kalau tidak sehat itu sama saja tidak ada gunanya. Makanya mari terus jaga kesehatan kita,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Cicu ini juga menyampaikan bahwa yang perlu diketahui terlebih dahulu Perilaku hidup bersih dan sehat tidak hanya diterapkan di tempat umum saja. “Paling pertama dalam menerapkan PHBS itu kita mulai dari keluarga atau rumah tangga, karena dari keluarga lah pasti semua masyarakat mengimplementasikan pola hidup bersih dan sehat dimana saja,” terang Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini.

Olehnya itu, kata Cicu, rumah tangga yang sehat merupakan aset utama yang perlu dipelihara terus menerus, ditingkatkan dan dilindungi kesehatannya. “Kita bercermin saja pada saat di awal Pandemi Covid-19 kita selalu dianjurkan dengan menerapkan PHBS, yaitu cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker, itu contoh kecil saja. Dan masih banyak lagi cara-cara menerapkan PHBS,” tutupnya.

Kahar